Walikota Hendi Kembali Galakkan Program Jarik

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Sumber :

VIVA – Memasuki bulan Ramadan Walikota Semarang Hendrar Prihadi kembali menggalakkan program ‘Jarik’ atau Jum’at resik-resik masjid. Aktifitas ini akan dilaksanakan Jumat pertama bulan Ramadan tanggal 18 Mei 2018 dimulai dari Masjid Al Kusuf kompleks Balaikota Semarang.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Walikota meminta kegiatan bersih-bersih masjid ini dilakukan serentak dan rutin di 16 kecamatan. “Bulan suci Ramadan itu identik dengan membersihkan hati, maka masjid sebagai tempat ibadah pun juga harus bersih. Apalagi selama bulan Ramadan pasti banyak aktivitas yang dilakukan di masjid. Dengan menjaga kebersihannya, tentu membuat nyaman semua pengunjung masjid, sehingga kita dapat khusyuk beribadah,” tutur Walikota Hendi, di Semarang, Kamis 17 Mei 2018.

Hendi mengatakan, masjid adalah rumah Allah. Dengan menjaga kebersihan masjid artinya kita memakmurkan masjid Allah. Seperti yang diterangkan surat At-Taubah Surat 9:18 yang berisi ‘Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah. Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk’.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Walikota berharap gerakan ‘Jarik Masjid’ bisa menggerakkan masyarakat untuk peduli pada masjid. “Saya juga berharap kegiatan jarik ini tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadan saja serta dapat menular tidak saja di masjid melainan di lingkungan sekitar,” katanya. (webtorial)

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membagikan 177 motor ke Lurah

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Wali Kota Semarang mengklaim pemberian motor tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melayani masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023