Anwar Ibrahim Pilih Ketemu BJ Habibie daripada Cucu

Anwar Ibrahim
Sumber :
  • abc

VIVA – Politikus dan pejuang reformasi Malaysia, Anwar Ibrahim ternyata belum bertemu dengan anak dan cucunya usai dibebaskan dari penjara pada Rabu 16 Mei 2018 lalu.

Jelang Harlah 1 Abad NU, Anwar Ibrahim Kenang Sosok Gus Dur

Tapi, Anwar sudah lebih dulu menemui Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie di kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 20 Mei 2018. Anwar juga mengaku sebelumnya tak punya rencana berkunjung ke luar Malaysia.

"Saya sebenarnya setelah beberapa hari awal bebas tidak ada rencana untuk berkunjung ke luar negara," ujar Anwar di kediaman BJ Habibie.

Menhan Prabowo Bertemu Anwar Ibrahim, Ini yang Dibicarakan

Bahkan, dia mengaku sempat dikomplain oleh cucunya karena belum menemuinya usai ke luar penjara.

Anwar Ibrahim datang ke kediaman BJ Habibie

Anwar Ibrahim Minta Raja Malaysia Hentikan Proklamasi Darurat

"Karena belum sempat ketemu anak-anak, cucu saya anaknya Nur Azizah bilang semalam Papatuk baru keluarkan sudah di rumah kan? Tapi kok belum bertemu, sudah komplain," katanya.

Tapi, ia menegaskan jika kunjungannya ke kediaman Habibie bukanlah karena dipaksa BJ Habibie. Namun, itu ia lakukan karena memang berteman dekat dengan BJ Habibie.

"Jadi di sini acaranya tidak banyak-banyak, dengan Pak Habibie teman dekat," ujarnya.

Dia mengatakan akan langsung bertolak ke Malaysia esok hari. Anwar mengaku tak bisa berlama-lama di Indonesia karena harus menghadiri acara pengangkatan sumpah Perdana Menteri Malaysia terpilih, Mahathir Mohamad.

"Saya pun bilang ke Azizah ke mari, esok segera pulang. Sebab acara akad sumpah perdana menteri dan menteri di istana negara. Tugas saya hanya sebagai pengiring kepada wakil perdana menteri Azizah. Jadi saya mau belajar gimana membawa perdana menteri dan menteri Ibu Izzah diiringi oleh suaminya," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya