Bondet Meledak, Kantor Polsek Giligenting Sumenep Hancur

Kantor Polsek Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura hancur terkena bom bondet.
Sumber :
  • Bid Humas Polda Jatim

VIVA – Kantor Kepolisian Sektor Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hancur di beberapa bagian pada Senin siang, 21 Mei 2018. Kantor hancur diduga karena barang bukti bom ikan atau bondet yang tersimpan di gudang meledak. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

"Iya, itu (yang meledak) bondet. Botol isi potasium untuk (menangkap) ikan. Kejadiannya siang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, dihubungi VIVA pada Senin malam.

Belum diketahui pasti berapa banyak jumlah bondet itu tersimpan dan apa penyebab ledakannya. Hal yang pasti, berdasarkan foto yang diperoleh VIVA dari pihak Kepolisian, kondisi kantor Polsek Giligenting hancur di banyak bagian.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Genteng di bagian atap berjatuhan dan hancur. Begitu pula tembok di beberapa ruangan, rusak. Di bagian lantai, serpihan genteng dan atap berserakan.

Kantor Polsek Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura hancur terkena bom bondet.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Dari informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Saat ledakan terjadi, tidak ada siapapun di dalam kantor Polsek Giligenting.

Kombes Barung menegaskan bahwa ledakan itu tidak ada kaitannya dengan aksi teroris. Murni barang bukti bondet. Ia membantah isu berkembang bahwa ledakan kantor Polsek itu berhubungan dengan kelompok teroris. "Itu hoax (isu menyebar ledakan karena bom teroris)," tandasnya.

Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022