Begini Asyiknya Naik KA Bandara Minangkabau Ekspres

Kereta api Bandara Minangkabau Ekspres
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA – Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan kereta api Minangkabau Ekspres pada Senin kemarin, 21 Mei 2018. Penasaran bentuk dan bagaimana rasa menaikinya?

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Minangkabau Ekspres adalah kereta api rel diesel elektrik (KRDE) dengan Kelas Eksekutif yang melayani rute Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Ini merupakan kereta api bandara ketiga di Tanah Air, setelah Bandara Soekarno-Hatta, Banten, dan Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Perjalanan dengan kereta ini dari Stasiun Padang hingga BIM kurang lebih hanya 30 menit, lebih cepat dibandingkan moda transportasi lain yang makan waktu 45 menit hingga 1 jam.

Satu rangkaian terdiri dari 4  kereta yang dapat mengangkut 348 penumpang, dengan fasilitas lengkap mulai dari AC, rak bagasi, toilet, hingga Passanger Information System (PIS).

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Tarif kereta dengan jarak sejauh 27 kilometer tersebut juga sangat murah yaitu hanya Rp10.000 dari pusat kota hingga bandara, dan Rp5.000 hingga Stasiun Tabing. Tapi tarif ini hanya untuk tiga bulan pertama saja.

Ingin tahu bagaimana bentuk dan rasanya naik Minangkabau Ekspres? Cek dalam video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya