Tim Gegana Polda Sumbar Evakuasi Paket Diduga Bom

Dus berisi barang mencurigakan diamankan di Sumbar.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Tim Gegana Mapolda Sumatera Barat, Rabu Sore 23 Mei 2018 berhasil mengevakuasi sebuah paket dus yang dicurigai berisi bom dari sudut teras Masjid Ikhsan di Kabupaten Tanah Datar.

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Selain melakukan evakuasi paket dus tersebut, sejumlah tim Gegana juga melakukan penyisiran di sekitar area Masjid Ikhsan untuk memastikan tidak adanya paket serupa.

"Paket yang kita curigai itu, sudah diamankan. Sekarang sudah dibawa ke Mapolres untuk ditindaklanjuti," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Rabu 23 Mei 2018.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Sampai saat ini lanjut Bayuaji, di sekitar lokasi Masjid masih dipasang pagar pembatas. Namun demikian, warga sudah diperbolehkan memanfaatkan fasilitas Masjid untuk melaksanakan ibadah.

"Kami menerima adanya laporan tentang kecurigaan terhadap paket dus yang terletak di sudut masjid tersebut. Setelah warga mendapati ada paket dengan pengirim tidak jelas berupa satu buah dus, yang dialamatkan ke Masjid Ikhsan Kota," ujarnya menambahkan.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

Tak lama setelah mendapat laporan itu, petugas menuju lokasi dan melakukan pengamanan. Warga pun dilarang untuk mendekati area lokasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Bayuaji mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Tim Gegana atau penjinak bom dari Mapolda Sumatera Barat. Tak lama kemudian, tim pun tiba dan mengamankan paket tersebut.

"Saat ini paket sudah diamankan. Untuk selanjutnya diambil tindakan lebih lanjut, untuk mengetahui apa sebenarnya isi paket itu. Kita juga akan cek alamat yang tertera. Termasuk juga nanti dari agen travel mana, sekarang belum bisa dipastikan." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya