Menteri PUPR Yakin Tol Brebes-Pemalang Siap H-10 Lebaran

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjau sejumlah ruas tol di Brebes, Pejagan-Pemalang hingga Semarang yang akan dipakai untuk arus mudik-balik pada Sabtu, 26 Mei 2018. Basuki juga mengecek kesiapan rest area di ruas tol ini.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Basuki melihat kondisi jalan di jalur ini sudah bisa dilalui pada arus mudik lebaran nanti pada H-10. Termasuk kesiapan dari rest-rest area yang ada, meski belum lengkap seratus persen.

"Kalau laporan sekarang ini dari Brebes sampai Pemalang Insya Allah sudah bisa kita tembus lah ya dengan kondisi yang lebih baik seperti ini, mudah-mudahan," kata Basuki.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Terdapat dua tipe rest area yang disediakan di jalur ini, yakni tipe A dan tipe B. Tipe A tersedia toilet, minimarket, musola dan stasiun pengisian bahan bakar umum. Sedangkan tipe B adalah  rest area yang lebih kecil tanpa SPBU.

"Ini tipe B. Kalo SPBU itu di tipe A. Itu (rest area) nanti kita set per 20 kilometer. Itu nanti ada rest-rest area, kalau enggak tipe A, tipe B. Tapi mungkin di jarak 10 ada parking bay," ujar Basuki.

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

Basuki memastikan jalur ini hingga ke Semarang saat ini masih berstatus fungsional pada arus mudik-balik nanti. Sehingga pemudik yang melewati jalan ini nanti tidak perlu membayar tarif tol alias gratis.

"Ini enggak ada tarif ini. Ini semua sampai Semarang enggak ada tarif," terang Basuki. (ren)

Ketua Umum DPP Organda Andre Djokosoetono.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Organda juga mengapresiasi kerja pemerintah atur arus mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018