Menag Resmi Buka Pelatihan Petugas Haji Arab Saudi

Menag Resmi Buka Pelatihan Petugas Haji Arab Saudi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Beno Junianto

VIVA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin resmi membuka Pelatihan Petugas Haji Arab Saudi 2018. Ratusan petugas haji mengikuti pelatihan mulai 26 Mei - 4 Juni 2018 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Lukman mengatakan dirinya pun merasakan hal yang sama sebagai petugas haji. Menurutnya, banyak orang yang ingin menjadi petugas haji.

"Bagi saya berdiri di sini depan Anda seperti memutar balik jarum jam. Saya juga seperti kemarin seperti saudara duduk seperti Anda tahun 1991," kata Lukman, Sabtu, 26 Mei 2018.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Lukman berharap para petugas haji bisa maksimal dalam bekerja. Menurut dia, petugas haji adalah pekerjaan amanah dari negara dan takdir Tuhan.

"Para petugas haji adalah orang pilihan dari sejumlah profesi.wawasan saudara diperlukan secara bersama selama di sana. Kita bisa menumbuhkan komitmen kita melayani jemaah haji secara optimal mungkin," ujar Lukman.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Dari data yang diperoleh, petugas haji Arab Saudi tahun ini berjumlah 780 orang. Rinciannya 478 orang utusan dari Kementerian Agama dan instansi terkait seperti TNI/Polri hingga pondok pesantren. Sementara, 302 petugas dari pelayanan bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Kabah di Mekah, Arab Saudi.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Warga Iran mulai menunaikan ibadah haji sejak Teheran dan Riyadh menyetujui kesepakatan yang ditengahi Tiongkok tahun lalu untuk memulihkan hubungan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024