Menag Tingkatkan Pelayanan untuk Jemaah Haji Lansia

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menekankan kepada ratusan petugas haji yang menghadiri Pelatihan dan Pembekalan Petugas Haji Arab Saudi untuk lebih memperhatikan para jemaah haji lansia (lanjut usia). Hal itu menjadi penting diutarakan Lukman karena jemaah haji yang berumur di atas 70 tahun untuk tahun ini berjumlah sangat banyak.

Ribuan Relawan Berikan Bantuan untuk Jemaah di Masjidil Haram Selama Musim Haji 2024

Kementerian Agama, diakui Lukman, akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan pihak terkait untuk lebih mementingkan jemaah haji lansia agar nyaman selama melakukan ibadah haji di Tanah Suci.

"Kita juga terus meningkatkan pelayanan kepada lansia kita. Ada penanganan khusus bagi lansia berdasarkan pengalaman tahun lalu," ucap Lukman Hakim, Sabtu 27 Mei 2018.

Persiapan Hotel di Makkah Menyambut Jutaan Jemaah Umrah Selama Ramadhan

Ilustrasi Jemaah Haji RI.

Lukman berharap dengan dibantu 780 petugas haji, jemaah haji lansia akan merasa terlindungi dan dilayani dengan baik.

Viral Video Jemaah Umrah Indonesia Diperas Warga Lokal, Tukang Foto Nodong Dibayar 500 Ribu

"Alhamdulillah ada penambahan petugas haji di tahun ini, karena persetujuan dari teman-teman kita wakil rakyat di DPR," ucap Lukman.

Masjidil Haram

Arab Saudi Larang Jemaah Lakukan Umrah Lebih dari Sekali saat Bulan Ramadhan, Ada Apa?

Pemerintah Arab Saudi berlakukan aturan yang melarang umrah lebih dari satu kali selama bulan Ramadhan mengingat bulan ini merupakan puncak musim umrah di masjidil haram.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024