Begini Nasib Penumpang Lion Air yang Bercanda Bawa Bom

Penumpang Lion Air JT 687 tujuan Jakarta dari Pontianak berhamburan.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Kepanikan terjadi pada penumpang Lion Air tujuan Pontianak-Jakarta pada Senin malam, 28 Mei 2018. Hal itu disebabkan oleh oknum penumpang  yang berteriak ada bom, sehingga penumpang berlarian menyelamatkan diri melalui sayap pesawat.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Menurut Manager Operasional PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Bernard Munthe, isu bom yang ada di dalam pesawat Lion Air tersebut adalah candaan dari penumpang.

“Pada pukul 18.40 WIB, petugas Avsec menerima laporan bahwa ada ancaman bom dari salah satu penumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 687 tujuan Pontianak-Jakarta. Penumpang tersebut atas nama Frantinus Sigiri, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pontianak,” ucap Bernard, Selasa 29 Mei 2018.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Dia berkata, ketika tas milik penumpang pesawat Lion Air akan diperiksa oleh pramugari, diperkirakan penumpang tersebut tidak senang. “Barang kali tidak senang dengan penempatan bagasi itu, mungkin keluar kata-kata bom," ucapnya.

Ketika saat mendengar ada ancaman bom, pramugari melakukan briefing untuk melaporkan ke kapten, dan kapten memberikan pengumuman dalam pesawat. "Karena ada kata-kata ancaman itu, mungkin penumpang pada panik," kata dia.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Kini, penumpang pesawat Lior Air itu dibawa ke Mapolresta Pontianak. "Untuk dilakukan, investigasi selanjutnya. Tadi kita juga bersama TNI dan Polri sudah mengamankan penumpang yang bercanda itu," kata dia.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024