Jelang Mudik, Kemenhub Rampungkan 'Ramp Check' 400 Maskapai

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check pesawat
Sumber :

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan ramp check di Terminal 1B, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu, 3 Juni 2018.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Dalam ramp check tersebut Menteri Budi melakukan pemeriksaan pada salah satu maskapai yakni, Lion Air dengan Boeing 737 NG. Pemeriksaan yang dilakukan dengan mengecek sejumlah peralatan yang seperti, kondisi kabin dan kondisi roda pesawat.

"Ramp check adalah satu upaya yang akan kita lakukan dengan konsisten, lebih dari 400 pesawat sudah di ramp check dari total keseluruhan kurang lebih 500," katanya.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Ia mengatakan, pengecekan berupa fisik pesawat serta kesiapan dari maskapai sendiri dalam menghadapi arus mudik yang harus dipastikan telah aman.

"Teknisi Lion cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu di lihat, baik secara fisik di bawah maupun di atas, tadi pilot juga menyampaikan dengan lugas, sehingga saya juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ini berjalan baik," ungkapnya.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check pesawat

Mantan Dirut Angkasa Pura ini meminta Dirjen Perhubungan untuk menyelesaikan ramp check hingga dua hari ke depan. Hal tersebut agar pada saat arus mudik berlangsung, penumpang dapat merasa aman.

"Masih ada 100 maskapai lainnya dan harus selesai dalam waktu dekat karena, sebentar lagi akan memasuki arus mudik di mana pergerakan pesawat dan penumpang sangat pesat," ujar Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya