Raisa Bakal Ikut Jaga Arus Mudik di Merak

Suasana arus balik di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA – Pengurai Massa atau Raisa akan membantu para pemudik, khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi, untuk menghindari kemacetan di Pelabuhan Merak pada masa mudik Lebaran 2018. Raisa pun akan mengatur lalu lintas menuju lokasi wisata di daerah Banten.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

"Kami juga sudah dibantu oleh tim Raisa dari Sabhara, yang nantinya akan mendampingi tim Raicet saat mengurai kemacetan," kata Instruktur Tim Pengurai Kemacetan (Raicet) Kompol Kamarul, di Banten, Senin 4 Juni 2018.

Sebelumnya, Tim Raicet telah dibentuk sekitar satu bulan lalu, berisikan 32 personel. Dua di antaranya merupakan perwira, sebagai pimpinan. 

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

Dari 32 personel itu, dibagi ke dalam tiga regu, sedangkan Raisa berisikan 24 personel. Tim Raicet dan Raisa, pada H-7, akan bertugas di Pelabuhan Merak dan akses jalan menuju pelabuhan tersebut.

Sementara itu, sesudah Idul Fitri, personelnya akan dipindah ke daerah rawan kemacetan, seperti Anyer, Carita hingga Pantai Sawarna.

Menhub Siapkan Opsi Lima Kapal TBB Hadapi Lonjakan Arus Balik di Bakauheni

Mereka akan berjaga di posko lalu lintas, dari posko Regional Traffic Management Center (RTMC). Jika ditemukan kemacetan, mereka segera bergerak menuju pusat kemacetan.

"Semua tim anggota Raicet berasal dari Polda Banten, diambil dari beberapa subdit lalu mereka disatukan dan kami latih supaya satu suara," jelasnya.

Harta Tahta Raisa

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Raisa mengumpulkan rasa percaya dirinya dan menyerahkan semua teknis kepada tim produksi untuk menghasilkan sebuah karya yang menarik atas namanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024