3.000 Aparat Amankan Mudik di Bandara Soekarno-Hatta

Polisi amankan Bandara Soetta.
Sumber :
  • Anissa Maulida/Tangerang

VIVA – Pengamanan di Bandara Internasional Sukarno-Hatta, Tangerang, Banten, terus ditingkatkan pada mudik Lebaran perayaan Idul Fitri 2018.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Direktur Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin mengatakan, untuk pengamanan di Bandara Soetta akan ada bantuan kendali operasi (BKO) dari personil Polri sekitar 500 orang, sementara personil dari jajaran TNI diperkirakan ada 200 orang.

"Maka, dari itu saja (jumlahnya) sudah 700 orang," kata Muhammad Awaludin di kawasan SCBD Jakarta Selatan, Senin, 4 Juni 2018.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Sedangkan, jumlah personil pengamanan Bandar Udara (Aviation Security) yang melakukan pengamanan Bandara Soetta jumlahnya mencapai ribuan 2.000 orang, dibantu juga dengan adanya CCTV yang berada di lokasi bandara tersebut.

"Jadi jumlah keseluruhan hampir 3.000 personil untuk aspek keamanan," katanya.

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

Awaludin menambahkan, para personil itu akan melakukan pengamanan dibagi per shift, karena bandara tidak pernah berhenti dan masalah keamanan tetap terjaga. Nantinya, mereka akan melakukan pengamanan selama 18 hari mulai 7-24 Juni 2018.

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022