Tol Solo-Ngawi Dibuka Besok, Pemudik Digratiskan

Pintu tol Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis, 7 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Jalan tol Solo-Ngawi akan mulai mulai dioperasikan untuk jalur mudik pada Jumat, 8 Juni 2018. Pemudik yang akan menggunakan ruas jalur tol tersebut tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno mengatakan, persiapan untuk jalur mudik melalui jalur tol Solo-Ngawi telah dilakukan. Pihak pengelola telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak demi kelancaran arus mudik Lebaran.

"Jalur tol Solo-Ngawi mulai dibuka besok. Pembukaan jalan tol tersebut dilakukan untuk kelancaran arus mudik dan balik tahun ini," kata David kepada wartawan di pintu tol Ngemplak, Boyolali, Kamis, 7 Juni 2018.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Jalur tol tersebut, menurut David, akan dioperasikan selama 24 jam. Jarak jalan tol Solo - Ngawi yang dimulai dari gerbang tol Colomadu hingga Ngawi itu sepanjang 35 kilometer.

"Gerbang tol yang dibuka untuk jalur Solo-Ngawi itu Colomadu, Ngemplak, Sragen dan Ngawi. Sedangkan yang belum dibuka, yaitu gerbang tol Karanganyar karena masih dalam tahap konstruksi," ujarnya.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Selama arus mudik Lebaran, menurut dia, pengguna tol tidak dikenakan biaya atau digratiskan terlebih dahulu. Hanya saja untuk ruas jalur tol Ngawi-Wilangan telah diterapkan berbayar. "Kalau dari Solo-Ngawi gratis tapi yang Ngawi-Wilangan sudah berbayar dan harus dengan uang elektronik pembayarannya," ujarnya.

Menurut dia, meskipun belum dikenakan tarif pada momen lebaran ini, PT JSN selaku pengelola menyediakan fasilitas-fasilitas layaknya standar operasional jalan tol bagi pemudik. "Fasilitasnya ada rest area, musala dan lainnya," kata David. (ase)

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024