Sosok Rika, SPG Cantik yang Mayatnya Disimpan di Koper

Rika Karina alias Huang Lisya semasa hidup.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Kepolisian Resor Kota Besar Medan berhasil menguak misteri pembunuhan gadis cantik yang mayatnya ditemukan tersimpan dalam koper di atas sepeda motor Scoopy di Jalan Amir Hamzah, Gang Melati.

Terungkap, Pria Ini Bunuh Mahasiswi Ubaya karena Anaknya Dihina

Korban diketahui bernama Rika Karina alias Huang Lisya. Dia merupakan Sales Promotion Girl di salah satu perusahaan alat kecantikan.

Rika dibunuh Hendri alias Ahen, saat korban berkunjung ke rumah pelaku di Jalan Platina, Perum Ivory, nomor 1 Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Identitas Perempuan Korban Pembunuhan Terkuak Setelah 37 Tahun Berlalu

Rika dan Hendri sudah saling mengenal, karena Hendri memesan produk kecantikan yang dipasarkan Rika. Dalam pertemuan terakhir, mereka membahas tentang barang yang dibeli pelaku ke korban.

Karena pelaku mengaku sudah menyerahkan uang pembelian. Tapi sudah lama barang yang dijanjikan tak kunjung datang. Hendri telah menyerahkan uang Rp4,2 juta kepada Rika, uang itu diserahkan pada 31 Mei 2018, di tempat Rika bekerja di Milenium Plaza.

Pembunuh Perempuan China di Hotel Time Out Jakarta Dibekuk di Tiongkok

Hingga terjadilah cekcok mulut dan Hendri menghabisi nyawa Rika dengan cara-cara sadis. Bahkan, dia tega menyimpan mayat Rika di koper dan kardus lalu dibiarkan berada di atas motor korban.

Mayat wanita dalam koper di motos Scoopy di Medan.

Jika dilihat dari halaman Facebook pribadi korban, terlihat Rika masih berusia sangat muda. Dia memiliki warna kulit kuning langsat. Ada beberapa foto yang diunggah Rika, seperti foto-foto semasa dia masih mengenakan jilbab.

Tidak diketahui pasti, apa yang terjadi di hari pembunuhan itu, bagaimana Hendri tega dengan kejam menghabisi nyawa Rika.

Menurut Kepala Polrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, pelaku telah mengakui semua perbuatan yang dilakukannya terhadap Rika. "Dari keterangan tersangka, dia mengakui telah membunuh Rika," kata Dadang.

Rika dibunuh dengan cara yang sangat sadis. "Setelah itu pelaku membawa jasad korban ke TKP, dan meninggalkan jasad bersama motornya," kata Dadang. (ase)

Baca: Misteri Mayat Gadis Cantik di Koper Scoopy Terkuak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya