Pemkot Semarang Ajak Masyarakat Mudik dengan Aman dan Nyaman

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Sumber :

VIVA – Dalam sambutan pengarahan saat memimpin apel di Halaman Balaikota Semarang, Jumat (8/6) Wali kota Semarang, yang akrab disapa Hendi menekankan beberapa poin penting terkait amanah dari Presiden RI Joko Widodo.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Poin pertama adalah tentang kenaikan harga. Hendi menyampaikan bahwa Kota Semarang telah berhasil menstabilkan harga. “Bank Indonesia menyatakan inflasi Kota Semarang pada bulan Mei minus 0,03%, rekor dalam sejarah mencapai nilai seperti ini jadi harga tidak naik justru turun”, ungkapnya. 

Selain itu, Hendi juga mengajak warga untuk memerhatikan ketertiban dan keamanan lingkungan saat lebaran tiba maupun setelahnya sampai lingkungan RT/ RW.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

“Untuk teman-teman, Camat dan Lurah mari jaga ketertiban dan keamanan lingkungan saat Lebaran, aktifkan pos-pos kamling sekitar kita agar Lebaran aman. Bagi yang mau mudik titipkan rumahnya kepada tetangga sebelah, yang tidak mudik mari kita sambut para pemudik dengan baik”, ajak Walikota.

Mengenai persiapan jalur mudik pihaknya bersama Muspida terutama Polrestabes telah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana bagi pemudik supaya nyaman dan aman ketika mudik di Kota Semarang. Di antaranya, yaitu jalan tol yang sudah berfungsi mulai hari ini, Bandara Ahmad Yani yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Viral Video Sidak PPKM Ala Walkot Semarang Borong Gorengan

“Bersama teman-teman Muspida terutama Polrestabes sudah koordinasi mulai Jalan Tol yang sudah fungsional mulai pagi ini jam 6 termasuk ruas jalan Jakarta-Cikampek-Cirebon-Pemalang-Batang menuju Semarang, termasuk Bandara Ahmad Yani yang baru saja diresmikan merupakan Bandara terbesar tetapi menjadi BAndara teruni di Indonesia” urai Hendi.

Terakhir Walikota mengingatkan untuk saling menjaga kebersihan selama Lebaran bagi para pemudik, agar Kota Semarang semakin bersih dan cantik kotanya.

“Teman-teman semua pastikan lingkungan jalan yang panjenengan lewati, tempat wisata tempat makan yang panjenengan kunjungi kalau ada yang kotor potret kemudian laporkan kepada saya atau kirim langsung ke Dinas-dinas yang menangani”, pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya