Alasan Mundur Yudi Latif dari Kepala BPIP Versi Jokowi

Yudi Latif saat dilantik sebagai Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Idiologi Pancasila beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Yudi Latif dari Kepala Pelaksana Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Dalam surat pengunduran dirinya, Yudi menyampaikan alasan dia mengundurkan diri. Yudi mengaku ada urusan keluarga yang butuh diberikan perhatian lebih olehnya dewasa ini.

"Tapi dalam surat disampaikan karena ada urusan pribadi keluarga yang harus lebih diberikan perhatian. Beliau mengundurkan (diri)," ujarnya di acara buka bersama di rumah dinas Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juni 2018.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Sebelumnya, Yudi Latif mengundurkan diri sebagai kepala BPIP melalui pesan perpisahan yang dimuat dalam akun Facebook-nya.

"Saya mohon pamit. Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali," tulis Yudi lewat akun Facebook Yudi Latif Dua. (mus)

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi
Ilustrasi peringatan Hari Pancasila

Peringati Bulan Pancasila, Yudi Latif hingga Letjen Saiful Akan Jadi Pembicara Program 3K

Beberapa hari lagi, masyarakat Indonesia akan memperingati Bulan Pancasila. Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri siap gelar kegiatan pendukung.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2023