Ribuan Pemudik Mulai Keluar Ibu Kota dari Gambir dan Senen

Suasana penumpang mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA – Ribuan orang dari berbagai daerah sekitar DKI Jakarta sudah mulai memadati Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. 

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

"Kalau Gambir penumpangnya mencapai 19 ribu kalau di Pasar Senen sampai 25 ribu," kata Executive Vice President KAI Daerah Operasi 1 Dadan Rudiansyah di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018. 

Ia menjelaskan, bahwa pada hari ini mulai mengalami kenaikan lonjakan penumpang kereta api hampir 100 persen dibandingkan pada hari biasanya. 

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

"Kalau biasa-biasa di Gambir ini 8.000 sekarang sudah 19 ribu orang jumlah penumpang. Kalau di Senen biasanya 12 ribu sekarang 24 ribu penumpangnya," katanya.

Untuk memperlancar dan keamanan tetap terjaga di area stasiun kereta api, maka tenaga pengamanan dibantu oleh Kepolisian dan juga dari TNI. 

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

"Kami sudah antisipasi mulai tanggal 5, semua personel baik DAOP I sampai dibantu dari instansi terkait TNI-Polri," katanya. 

Pihak kereta api pun telah menyiapkan gerbong untuk mengangkut para pemudik yang akan pulang kampung pada liburan Idul Fitri tahun ini. 

"Kami pakai kereta regulernya sebanyak 58, kemudian sekarang ditambah kereta tambahan menjadi 79 pemberangkatan di daop 1," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya