Tabrakan Beruntun, Ruas Tol Cipali Sempat Ditutup Total

Sorot Jalur Mudik - Arus lalu lintas di ruas tol Cipali Palimanan, Cirebon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat bus dan dua mobil pribadi Sabtu sore memaksa petugas sempat melakukan penutupan total di ruas Tol Cipali arah Palimanan.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

Disampaikan Kasat Lantas Majalengka, AKP Isnadi Anang, kecelakaan terjadi di Km 181+600 karena ada kendaraan yang mengerem secara mendadak. Sehingga, lima kendaraan yang ada di belakangnya mengalami tabrakan secara beruntun.

"Saat penanganan kita melakukan penutupan secara total. Tidak ada ada korban jiwa, sudah ditangani sepenuhnya oleh unit laka lantas Cirebon," kata Isnadi kepada tvOne.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Kecelakaan terjadi pada pukul 15.00. Karena ditutup total, kendaraan sempat diarahkan keluar di Km 174+800 atau keluar pintu Tol Sumber dan masuk lagi di pintu Tol Plumbon.

Dua kendaraan kecil yang mengalami kerusakan cukup parah adalah mobil dengan pelat nomor B 1446 VFA dan B 2636 BZC. Ditambahkan Isnadi, setelah proses pembersihan dilakukan, pada pukul 16.00 wib, lalu lintas sudah dibuka sepenuhnya.  

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

"Saat penanganan awal sempat ditutup, lalu dibuka satu lajur, tapi kini sudah dibuka sepenuhnya Tol Palimanan arah Jateng," katanya.

Dari pantauan, sudah tidak terjadi lagi antrean kendaraan. Penarikan lalu kendaraan terus dilakukan dari arah Jakarta yang menuju Cirebon.

"Sudah lancar, semua kendaraan bergulir," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya