19.689 Pemudik Pulang Lewat Stasiun Gambir

Pemudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Sebanyak 19.689 pemudik tercatat telah berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada H-6 Lebaran, Sabtu sore 9 Juni 2018. Menurut Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia DAOP I Jakarta, Edy Kuswoyo, jumlah tersebut meningkat sebesar tiga persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Indonesian Economy Grows 5,11 Percent in Q1 2024

"Ada kurang lebih kenaikan tiga persen," ujar Edy di Stasiun Gambir.

Jumlah tersebut terdiri dari 13.963 orang yang menggunakan kereta reguler, 5.525 orang yang menggunakan kereta tambahan, serta 201 penumpang prioritas. Sementara, jumlah rangkaian kereta yang berangkat mencakup 45 rangkaian dengan rincian 32 rangkaian reguler dan 15 rangkaian tambahan.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

"Animo masyarakat sama, baik untuk kelas eksekutif atau ekonomi. Hanya, dari Gambir ini 90 persen diberangkatkan kereta eksekutif, kapasitasnya hanya 50 penumpang dibanding ekonomi, ada yang 105," ujar Edy.

Menurut dia, PT Kereta Api menyiagakan posko angkutan mudik Lebaran mulai 5 hingga 26 Juni 2018. Ada peningkatan-peningkatan pelayanan terutama di bidang kesehatan dan keamanan. Untuk kesehatan, PT Kereta Api bekerjasama dengan PMI, Jasa Raharja, dan Dinas Kesehatan DKI menyediakan tenaga-tenaga medis.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

"Untuk keamanan, kita kerja sama juga dengan TNI - Polri yang menyediakan sebanyak 264 personel," lanjut Edy. (ren)

Kemenag Beri Penghargaan Anugerah Syiar Ramadan 2024

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Suguhan tayangan berkualitas dan menyejukkan selama Ramadan, menjadi salah satu hal yang terus dilakukan oleh Kementerian Agama. Maka, sejumlah program diganjar anugerah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024