Breaking: Bupati Tulungagung Serahkan Diri ke KPK

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo akhirnya menyerahkan diri ke KPK.
Sumber :
  • Edwin Firdaus

VIVA – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo akhirnya menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu malam 9 Juni 2018. Ketua DPC PDIP Tulungahung itu sebelumnya oleh KPK diminta untuk kooperatif menyerahakan diri.
 
Mengenakan batik putih dibalut jaket hitam serta menenteng tas, Syahri turun dari taksi di depan kantor KPK. Setelah diperiksa barang bawaan oleh petugas keamanan, Syahri langsung digiring masuk markas KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Syahri sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait ?proyek-proyek pembangunan infrastruktur peningkatan jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Tulungagung. Calon Bupati petahana Tulungagung yang diusung PDIP itu dijerat sebagai tersangka lantaran diduga menerima suap senilai Rp 2,5 miliar dari kontraktor Susilo Prabowo.

Namun pasca operasi tangkap tangan pada Rabu kemarin, Syahri tidak ditemukan di kediamannya oleh petugas KPK.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

"Tentu saja sepatutnya penyerahan diri ini akan lebih baik jika dilakukan oleh Bupati Tulungagung yang juga sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu dinihari tadi.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024