H-5 Lebaran, Jalur Tol Pejagan-Pemalang Relatif Lancar

Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Komisaris Besar Polisi Benyamin
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Arus mudik H-5 jelang Lebaran Idul Fitri 2018 di jalur Tol Pejagan-Pemalang masih lancar. Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri, Komisaris Besar Polisi Benyamin melakukan kunjungan untuk memantau arus mudik di Pejagan-Pemalang hingga simpang Gandulan.

Percepat Penyelesaian Tol Ini, Waskita Cairkan PMN Rp1,24 Triliun

Berdasarkan pantauannya hingga petang tadi, dari lepas tol Kertasari sampai Simpang Gandulan arus kendaraan mudik terlihat sangat lancar. Volume kendaraan yang memasuki tol sangat lengang.

"Posisi kita persis ada di simpang Gandulan, rencananya ini adalah akhir dari keluar tol operasional, namun adanya tol fungsional bersambung sampai Semarang, pemudik dapat melalui tol fungsional ini, kecepatan kendaraan cukup tinggi, artinya arus mudik cukup lancar," kata Benyamin, Minggu 10 Juni 2018.

Mengintip Empat Ruas Tol yang Bakal Dijual Waskita pada 2020

Ia menambahkan, sepanjang perjalanan kondisi jalan tol fungsional rapih dan teratur. Menurutnya, sudah layak untuk dilalui jalur mudik.

Sementara, kepadatan terjadi hanya di Kertasari karena pembayaran akhir tol operasional. Apabila ekor kepadatan kendaraan di GT Kertasari mencapai antrean 3 KM maka akan digratiskan.

Resmikan Tol Pejagan-Pemalang, Jokowi: Konektivitas Makin Tersambung

"Kepadatan lainnya ada di Gringsing karena jembatan Kali Kuto belum bisa dilalui, nantinya para pemudik dikeluarkan sebelum Kali Kuto, kemudian akan dimasukan kembali setelah Kali Kuto," ujarnya menambahkan.

Ia pun mengimbau agar pemudik mengatur kecepatannya karena jalan ini masih fungsional dan rambu rambu lalu lintas terbatas.

"Kecepatan agar diatur karena jalan ini masih fungsional rambu juga terbatas, apabila ingin beristirahat masyarakat dapat memanfaatkan rest area yang ada di tol fungsional Pemalang-Batang." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya