Fatimah Darsan Wafat Ditabrak Mobil Dekat Masjid di Kairo

Fatimah Darsan Abdul Malik semasa hidup.
Sumber :
  • Facebook Fatimah

VIVA – Fatimah Darsan Abdul Malik, mahasiswi Tingkat 3 Universitas Al Azhar asal Indonesia, dilaporkan meninggal dunia dalam insiden tabrakan beruntun di samping Masjid Ibadurrahman, Hay El Sabeh, Nasr City, Kairo,Sabtu 9 Juni 2018 pukul 20.50 waktu setempat.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Gadis berusia 23 tahun itu dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan medis di RS Ta'min Sihhi Rabaah, karena mengalami luka parah dalam kecelakaan itu. Sampai saat ini, jasad Fatimah masih berada di ruang penyimpanan jenazah di rumah sakit tersebut.

Menurut Duta Besar RI utk Mesir, Helmy Fauzi, korban ditabrak mobil boks dari belakang saat baru turun dari kendaraan.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

"Yang bersangkutan meninggal dunia di RS Ta'min Sihhi Rabaah. Kita sudah menghubungi pihak keluarga atas insiden yang menimpa Fatimah," kata Helmy Fauzi, Minggu 10 Juni 2018.

Fungsi Protkons dan pengacara KBRI lanjut Helmy, saat ini telah berkoordinasi dengan Kepolisian Nasr City II terkait investigasi terhadap penabrak. Dalam hal ini, polisi meminta saksi mata yang bisa menjelaskan kejadian karena kecelakaannya melibatkan lima unit kendaraan sekaligus.

Israel Jatuhkan Bom ke Universitas Al Azhar, Kampus Terakhir di Gaza

Atas insiden ini, secara pribadi maupun KBRI Kairo, menyampaikan duka yang mendalam. Pihak KBRI Kairo akan mengurus proses pemulangan jenazah hingga selesai.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024