PT Pos Gelar Mudik Gratis, Peserta Dijamin Dua Asuransi

Pelepasan mudik gratis PT Pos Indonesia di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA – PT Pos Indonesia memberangkatkan 517 pemudik dari Bandung, Jawa Barat, dengan tujuan Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Direktur Sumber Daya Manusia Pos Indonesia, Agus F Hardoyo menjelaskan, tiga daerah ini menjadi tujuan utama pemberangkatan dari Bandung, karena mayoritas kampung halaman para pendaftar berada di kawasan tersebut.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

"Karena mayoritas urban ke sini dari daerah sana, jadi bukan hanya Semarang atau Solo, Jogja, misalnya yang Cirebon, Tegal kan bisa kebawa. Pemudik dari Bandung semua," ujar Agus di kantor pusat Pos Indonesia Kota Bandung Jawa Barat, Senin 11 Juni 2018.

Lanjut Agus, pemudik yang diberangkatkan berlatar belakang pekerja, pelanggan PT Pos dan pendaftar umum. Agus memastikan, dalam pemberangkatan ini para pemudik mendapatkan jaminan asuransi.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

"Pemudik dari pelanggan dan masyarakat, ada beberapa karyawan PT Pos seperti office boy kemudian tenaga sekuriti yang diikutkan di situ karena sekaligus untuk mengontrol. Mereka dapat jaminan asuransi Jasa Raharja kemudian asuransi JP Putra Aman, kami cover dengan dua asuransi itu," ujarnya.

Selain Bandung, Pos Indonesia juga memberangkatkan pemudik dari Surabaya sebanyak 250 orang dan dari Jakarta 750 orang.

Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun

"Ini kontribusi kami terhadap tanggung jawab sosial kepada para pemakai jasa (transportasi), jumlah ada peningkatan, jumlah tahun ini terbesar. Meningkat sekitar lima kali," katanya.

Tidak hanya hari ini, Pos Indonesia pada Selasa 12 Juni 2018 dijadwalkan memberangkatkan sekitar 1.000 pemudik dari pebisnis online, karyawan agen pos dari dua titik pemberangkatan yaitu Jakarta dan Surabaya.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Xiaomi menyajikan berbagai penawaran istimewa, salah satunya promo Ramadan Xtra yang menawarkan potongan harga hingga 800 ribu rupiah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024