Alasan Garuda Indonesia Rekrut Pilot TNI AU

Presiden Bersama Penerbang TNI AU
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Biropers Setpres-Laily

VIVA – Kerjasama antara PT. Garuda Indonesia dengan TNI Angkatan Udara terkait rekrutmen pilot pesawat militer menuai berbagai reaksi. Direktur Utama PT. Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury menjelaskan, kerja sama tersebut sebagai peningkatan pelayanan penerbangan.

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

"Kita tidak serta merta melakukan rekrutmen, tentunya para pilot TNI AU harus memiliki lisensi, karena yang kita ketahui bersama pilot TNI tentunya mengendalikan pesawat militer dan ketika perpindahan ini harus diketahui pula nantinya bagaimana dengan pengendalian pesawat komersial," kata Pahala di Terminal III Bandara Soekarno Hatta  Tangerang, Senin, 11 Juni 2018.

Pahala menjelaskan, bentuk kerjasama PT. Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan kinerja pilot, karena saat peak season ada peningkatan pengguna jasa.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

Dia mengatakan, prioritas Garuda saat ini ialah memastikan kecukupan penerbang dengan cara melakukan rekruitmen dan juga melaksanakan upgrading serta training bagi para pilot dan penambahan penerbangan terbaik.

"Ini untuk penunjang pelayanan kita, juga salah satu jalan terakhir bila nantinya terjadi gangguan pelayanan penerbangan," ujarnya.

Saat Jokowi Sapa dan Foto Bersama dengan Penerbang Pesawat Tempur

Sebelumnya diketahui, Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi menyambut baik adanya kerja sama tersebut dengan catatan harus melalui beberapa kajian dan memiliki lisensi akan penerbangan dari pilot-pilot tersebut.

Penganiayaan ilustrasi

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Seorang prajurit TNI AD berinisial S (23), harus meregang nyawa akibat menjadi dikeroyok  sekelompok orang tak dikenal

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2022