Penumpang Wings Air Bikin Geger karena Bilang Ada Bom

Pesawat Wings Air di Bandara Internasional Minangkabau Padang, Sumatra Barat, pada Senin, 11 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Seorang penumpang pesawat Wings Air bernama Nanda Satrya, harus berurusan aparat di Bandara Internasional Minangkabau Padang, Sumatra Barat, pada Senin sore, 11 Juni 2018. Dia ditahan gara-gara menyebut ada bom di dalam pesawat.

Pesawat Wings Air Ditembaki Teroris OPM, TNI AU Daratkan Pesawat Hercules di Bandara Dekai Yahukimo

Jadwal penerbangan pesawat dengan tujuan Jambi itu sempat ditunda atau delay beberapa saat, karena ulahnya yang membikin heboh seisi pesawat. 

Menurut Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Minangkabau, Dwi Ananda Wicaksana, pelaku adalah abdi negara yang sedang mudik menggunakan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1293 ke Jambi.

Wings Air Airline Shot On Nop Goliath Dekai Yahukimo Airport in Papua

Ia berangkat dari Aceh-Medan dan transit di Bandara Minangkabau, untuk meneruskan penerbangan menuju Jambi.

Kronologi kejadian bermula, ketika seorang dari pramugari menanyakan kepada pelaku tentang isi kardus yang berada di sebelahnya. Di saat bersamaan, pelaku lantas spontan menjawab berisi bom.

Pesawat Wings Air Ditembak KKB Papua, Irjen Mathius Fakhiri: Tidak Ada Korban Jiwa

Si pramugari, kemudian melaporkan hal itu kepada kapten pilot. Semua penumpang pun diturunkan dan diperiksa ulang untuk memastikan kondisi dalam pesawat aman dari bom.

Setelah diperiksa, isi kardus itu ternyata hanya barang bawaan dan sama sekali tidak ditemukan bom. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku lantas dibawa ke Posko Pengamanan Bandara oleh petugas Avsec bersama dengan polisi dan tentara. 

"Selama proses pemeriksaan, semua penumpang diamankan dan dikembalikan kembali ke ruang tunggu," kata Dwi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya