Pemudik Diimbau Hati-hati di Jalur Pemalang-Purbalingga

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa memantau kelancaran arus mudik di Jalur Arteri pada Senin, 11 Juni 2018.
Sumber :
  • Korps Lalu Lintas Polri

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa bersama rombongan didampingi Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Bakharuddin melanjutkan pantauan kelancaran arus mudik 2018 di Jalur Arteri pada Senin 11 Juni 2018.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Royke memantau jalur arteri Pemalang-Purbalingga, yang biasa dilalui pemudik dengan tujuan Purwokerto. Jalur arteri itu sebenarnya tidak terlalu lebar. Satu jalur hanya terdiri dua lajur berbeda arah, namun tidak ada kepadatan atau antrean kendaraan yang menumpuk di sepanjang jalan.

"Sekarang, kita berada di Jalan Raya Pemalang-Purbalingga dan bisa tembus ke Purwokerto. Ini merupakan jalan utama masyarakat untuk tujuan Purwokerto kemudian sebaliknya, sekaligus ini merupakan jalur alternatif Jakarta-Solo, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Magelang," kata Royke melalui keterangan tertulisnya.

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

Royke menilai, jalan arteri Pemalang-Purbalingga cukup bagus dilewati. Elevasinya juga tidak terlalu tinggi, namun pemudik diminta berhati-hati karena jalanan yang berkelok. 

"Hati-hati saja walaupun sepi, karena jalanan kelak-kelok, banyak tikungan tajam, cuma tidak separah Puncak, Bogor, apalagi di kiri-kanan pemandangan bagus semua," ujarnya.

Usai Teror Batu, Patroli di Tol Jakarta-Merak Ditingkatkan
Ketua Umum DPP Organda Andre Djokosoetono.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Organda juga mengapresiasi kerja pemerintah atur arus mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018