Resmi Diluncurkan KAI, Kereta Mewah Sleeper Terisi Penuh

PT KAI luncurkan kereta sleeper di Stasiun Gambir, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – PT Kereta Api Indonesia meluncurkan secara resmi operasional perdana Kereta Sleeper, di Stasiun  Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Juni 2018. Kereta kelas mewah ini menempel pada rangkaian KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir - Surabaya Pasar Turi.

BRI Jalin Sinergi dengan KAI dan dalam Fasilitas Notional Pooling

"Kesempatan ini adalah untuk melepas kereta yang biasa disebut sleeper sama teman-teman di medsos. Ini kami lepas untuk percobaan. Jadi ini masih promo," kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di Stasiun Gambir.

Berdasarkan pantauan, kereta sleeper ini terlihat seperti kelas bisnis di pesawat. Kereta memiliki 18 kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, layar hiburan berupa TV 12 inchi dilengkapi headset.

Lewat Aplikasi Ini, KAI Kini Antar Jemput Penumpang Sampai Rumah

"Televisi, charger segala macam ada semua. Yang pasti bahwa kami hanya menyediakan 4 kereta, perjalanannya 2 dari sini dan 2 dari Surabaya. Ini kami akan test market, apakah memang masyarakat menghendaki ini," ujar Edi.

Kelas sleeper ini juga ada ada dalam kereta stainless steel buatan PT INKA, atau dengan kata lain buatan nasional. Edi menyebut kereta sleeper ini sudah habis terjual tiketnya. "Yang perjalanan kali ini habis, delapan belas (kursi) sudah terisi. Nanti yang dari Surabaya juga ada ke sini," kata Edi.

Puncak Arus Balik Libur Panjang Penumpang Kereta Api Diprediksi Besok

Harga tiket kelas sleeper dibanderol sebesar Rp900 ribu per orang. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan masa angkutan Lebaran. Sementara tarif normal Kereta Sleeper pada Argo Bromo Anggrek mencapai Rp700 ribu sampai Rp2 juta tergantung hitungan jarak tempuhnya per 445 kilometer.
 

Ilustrasi kereta api

Jalan-jalan Nyaman dengan Kereta Api, Tips Memilih Tempat Duduk

Kereta api menjadi salah satu transportasi favorit masyarakat Indonesia untuk bepergian. Alasannya, selain nyaman, praktis, dan murah, juga terbebas dari kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2022