Malam Ini Diprediksi Puncak Mudik Kedua di Merak

Sejumlah petugas mengatur antrean kendaraan roda empat yang akan masuk kapal ferry di Pelabuhan Merak Banten, Selasa (12/6/2018).
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVA – Kemacetan panjang sejauh 13 kilometer terjadi di jalan menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten hingga saat ini.

Macet Parah 30 KM di Jalur Pantura Rembang-Pati, Polisi Sampai Bagikan Makanan ke Sopir!

Kemacetan terjadi mulai dari  gerbang Pelabuhan Merak hingga Jalan Cikuasa Atas sepanjang tujuh kilometer. Lalu, kemacetan di ruas tol Tangerang-Merak (Tamer), mulai dari Gerbang Tol Merak, sepanjang enam kilometer.

Kendaraan yang berada di dalam tol pun dikeluarkan melalui Gerbang tol Cilegon Barat, melalui jalan protokol, untuk menuju Pelabuhan Merak.

Zona Merah, Macet Parah hingga Mengular ke Tol Tangerang-Merak

"Kami memprediksi malam ini puncak mudik kedua, karena puncak mudik pertama pada H-7 pada Jumat lalu, para PNS sudah libur," kata Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Kris Ade Sudiyono saat ditemui di Gerbang Tol Merak, Rabu 13 Juni 2018.

Dia memprediksi, sebanyak 17 ribu kendaraan roda empat atau lebih, akan keluar Gerbang Tol Merak malam ini.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

"Kami sudah koordinasi dengan Korlantas, kami akan ikuti dengan irama Pelabuhan Merak, supaya nanti penyeberangan juga bisa mengalir dengan lancar," terangnya.

Meski terjadi kemacetan panjang hingga ke dalam ruas tol, pihaknya membuka enam gardu tol. Empat gardu utama dan dua gardu tandem.

"Petugas 20 orang yang beroperasi setiap shift-nya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya