H-2 Lebaran, 24.950 Pemudik Berangkat dari Stasiun Senen

Suasana di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, mencatat ada 24.950 penumpang yang mudik per hari ini pada H-2 Lebaran Idul Fitri atau Rabu 13 Juni 2018. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, dengan berbagai tujuan favorit, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

"Ini kenaikan tiga persen dibandingkan dengan tahun 2017," kata Senior Manajer Humas PT KAI Daop I Jakarta, Edy Kuswoyo kepada wartawan.

Edy menyampaikan, sebanyak 34 kereta api yang disediakan untuk mengangkut penumpang. Hampir semua tiket sudah ludes dibeli, sejak pemesanan melalui outlet online resmi dibuka.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

"Ada 26 kereta api reguler dan delapan kereta api tambahan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Stasiun Pasar Senen, Rokhmad Makin Zainul menyampaikan, arus mudik dengan moda kereta api sudah mengalami puncaknya.

GeNose Siap Digunakan di Stasiun Tugu dan Pasar Senen Mulai 5 Februari

Pada H-3 kemarin pun, Selasa 12 Juni 2018, angka penumpang sekitar 25 ribu merupakan rata-rata jumlah penumpang yang pulang ke kampung halamannya selama musim mudik.

"Besok (Kamis 14 Juni 2018) pun, jumlahnya diperkirakan akan sama," kata Zainul. (asp)

terminal senen

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Polisi mengatakan pria tersebut diduga sakit maka jatuh tergeletak. Setelah itu dia tak bergerak sama sekali. Kejadian di terminal

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021