KM Arista Tenggelam, Puluhan Korban Masih Dicari

Pencarian korban KM Arista yang tenggelam di Pulau Kayangan, Sulsel.
Sumber :
  • M Yasir

VIVA – Sebagian besar korban meninggal akibat kejadian tenggelamnya KM Arista di Perairan antara Pulau Kayangan dengan Tanggul Reklamasi, Rabu, 13 Juni 2018. Kapal terbalik setelah dihantam ombak tak lama berlayar dari Pelabuhan Paotere, Makassar dan akan menuju Pulau Barrang Lompo.

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Kepala Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar, Amiruddin mengatakan, diduga kapal berlayar dengan muatan yang berlebih. Penumpang yang berada di atas kapal tersebut diperkirakan mencapai 70 orang penumpang.

"Total korban yang yang dievakuasi meninggal sebanyak 13 orang dan dievakuasi ke rumah sakit dalam keadaan selamat 24 orang. Ada 37 saat ini yang dievakuasi," katanya.

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang

Korban tewas didominasi perempuan, kendati belum bisa diketahui secara pasti identitasnya. Di samping itu, hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab utama kecelakaan.

Tim gabungan Dokpol Polda Sulsel dan TNI AL masih melakukan pendataan di posko antemortem di RS Jalla Ammari TNI AL. Sementara di Pelabuhan Paotere Makassar, tim gabungan dari kepolisian, TNI AL dan Basarnas masih terus melakukan proses pencarian dan evakuasi terhadap korban.

Kapal Pengangkut Belasan Kendaraan Tenggelam di Sungai Kayan Bulungan
Basarnas mengevakuasi jenazah korban tenggelamnya kapal

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Tim SAR merilis identitas 6 penumpang kapal yang tewas di Perairan Tanjung Burung, Kabupaten Maluku Utara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022