Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Maluku

Ilustrasi kapal terbakar beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha.

VIVA - Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak bernama KM Hikma Utama terbakar pada hari ini, Rabu 13 Juni 2018, sekitar pukul 14.30 WIT. Akibat kejadian ini, satu orang luka bakar akibat kebakaran itu.

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

Kabid Humas Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi Muhammad Roem Ohirat mengatakan, kapal tersebut memuat minyak tanah lima drum, bensin 25 drum yang di beli di pangkalan minyak milik bapak Guntur di dusun Waitomu.

"Minyak yang dibeli tersebut hendak di jual di pesisir Seram Barat," kata Roem, ketika dihubungi, Rabu.

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

Salah satu ABK (Anak Buah Kapal) bernama Rami (42) pun membunyikan mesin kapal tersebut dan sudah berangkat sekitar 200 meter dari dermaga.

"Namun, pada saat ABK tersebut membunyikan mesin kedua terjadi percikan api dari mesing tersebut hingga terjadi kebakaran," ujarnya.

Kepanikan dan Tangisan Penumpang saat Tahu Kapal KMP Royce 1 Terbakar

Pada saat itu pula, para ABK yang berada di Kapal Motor tersebut terjun ke laut guna menyelamatkan diri dan berenang ke darat.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, sang ABK bernama Rami mengalami luka bakar pada kaki kanan, kiri, tangan kiri dan kanan, dahi serta dada kiri. Sedangkan tujuh ABK lainnya menyelamatkan diri.

"Saat ini, kasus masih diselidiki dan korban sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya