Zulkifli: Telkom dan Telkomsel Jangan Pindah Kepemilikan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA - Ketua MPR Zulkifli Hasan melihat langsung persiapan layanan mudik dari PT Telkom Tbk dan Telkomsel di Kantor Pusat Telkom Tower Jakarta, pada Rabu, 13 Juni 2018. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa peran Telkom dan Telkomsel sangat strategis karena itu harus dijaga agar tetap menjadi milik Indonesia.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Jangan sampai Telkom dan Telkomsel berpindah kepemilikan seperti yang lain. Informasi dan telekomunikasi adalah bagian dari upaya kita menjaga kedaulatan," kata Zulkifli melalui keterangan resminya.

Ia meminta direktur utama Telkomsel untuk mengutamakan teknologi hasil karya anak bangsa sendiri, khususnya dalam pemantauan mudik di seluruh Indonesia ini. Dia yakin anak-anak muda di Telkom dan Telkomsel bisa membuat teknologi atau aplikasi terbaik yang tidak kalah dengan luar negeri.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Berikan anak negeri sendiri kesempatan berkarya," kata ketua umum PAN tersebut.

Zulkifli juga memberikan semangat pada pegawai Telkom dan Telkomsel yang tetap berjaga memantau jaringan telekomunikasi selama mudik berlangsung.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

"Prioritaskan pelayanan terbaik. Buktikan bahwa BUMN selalu hadir untuk berikan pelayanan bagi masyarakat di waktu mudik ini," katanya.

Sebelumnya, perusahaan telekomunikasi selain Telkom dan Telkomsel itu adalah Indosat. Namun, pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri, tahun 2002, Indosat dijual ke pihak asing.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022