Uni Eropa Cabut Larangan Terbang RI usai Bicara Blakblakan

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko (kiri).
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengapresiasi European Commission mewakili Uni Eropa yang mencabut larangan terbang bagi seluruh maskapai penerbangan asal Indonesia.

UE Setop Pasokan, Rusia: Harga Minyak Bakal di Atas US$300 Per Barel

Saat ditemui kala bersilaturahmi di Rumah Dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta Jumat malam, 15 Juni 2018, Moeldoko menyebut kebijakan baik bagi Indonesia.

Moeldoko mengaku sudah berbicara dengan perwakilan Uni Eropa mengenai hal itu. Mereka mengakui bahwa penerbangan Indonesia memang baik, sebut saja salah satunya perusahaan BUMN, yakni PT Garuda Indoensia (Persero).

Uni Eropa Diminta Menanggung Biaya Pengungsi Ukraina

“Saya pikir fair jugalah karena standar Garuda, apalagi sudah bagus, ya. Saya pikir sudah wajar karena Uni Eropa sudah datang ke saya kita bicara blakblakan. Saya juga bicara soal sawit yang lagi dibicarakan di Eropa; kita bicara sebagai yang saling butuhkan," katanya.

Komisi Transportasi Uni Eropa menghapus seluruh maskapai Indonesia dari daftar hitam keselamatan udara mereka pada Kamis, 14 Juni 2018. Kebijakan itu diambil setelah mereka menilai ada perbaikan dalam hal keselamatan penerbangan di Tanah Air.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

Dilansir dari laman Eeas.europa.eu, Komisioner Eropa untuk Transportasi, Violeta Bulc, menyatakan, "Daftar keselamatan udara Uni Eropa adalah salah satu instrumen utama kami untuk terus menawarkan tingkat keselamatan udara tertinggi untuk orang Eropa.”

“Saya sangat senang bahwa setelah bertahun-tahun bekerja,” katanya menambahkan, “kami sekarang dapat menghapus semua maskapai penerbangan Indonesia (dari daftar larangan). Itu menunjukkan bahwa kerja keras dan kerja sama yang erat berhasil.”

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022