Saat Mengerikan Petani Sulawesi Dikeluarkan dari Perut Piton

Warga membelah ular piton yang memangsa Wa Tiba.
Sumber :
  • Dailymail.co.uk.

VIVA - Insiden ditelannya seorang wanita asal Muna, Sulawesi Tenggara, Wa Tiba, 54 tahun, oleh seekor ular piton pada Jumat, 15 Juni 2018, juga menjadi perhatian media asing. Dilansir dari dailymail.co.uk, Minggu, 17 Juni 2018, sebuah rekaman mengerikan menunjukkan tubuh korban dikeluarkan dari perut ular yang menelan tubuhnya secara utuh tersebut.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Penduduk setempat histeris saat melihat tubuh Wa Tiba ditarik keluar setelah warga membelah ular besar itu dengan menggunakan pisau. Korban masih berpakaian lengkap ketika dikeluarkan dari perut ular.

Masyarakat setempat mulai mencari Wa Tiba pada Jumat, pukul 6 pagi dan kemudian menemukan sendal, parang, dan obornya sekitar 30 meter dari semak-semak yang tampak acak-acakan. Kemudian, warga menemukan ular dengan ukuran yang sangat besar dengan kondisi perutnya yang menggelembung.

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

Salah satu warga, Ayu Kartika, mengatakan bahwa semua orang menangis dan terkejut atas peristiwa tersebut.

"Ini seperti film horor. Orang-orang ketakutan. Kami takut pergi keluar. Kami hanya bisa berdoa," kata dia.

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Warga desa Mabolu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, lantas memanggil polisi dan sekitar pukul 9, mereka membunuh ular piton lalu membelah perutnya untuk mengeluarkan tubuh Wa Tiba. Posisi kepala almarhum yang menghadap ke ekor ular dan kakinya ke mulut ular menunjukkan kepala yang bersangkutan ditelan terlebih dahulu.

Anggota Polres Muna, Inspektur Polisi Agung Ramos, menuturkan Wa Tiba pergi keluar untuk memeriksa kebunnya malam sebelumnya, Kamis, 14 Juni 2018. Namun, dia kemudian tidak pernah kembali lagi.

"Masyarakat mencari Wa Tiba setelah dia tidak pulang ke rumah," kata Agung.

Beberapa barang milik korban seperti sandal, parang, dan senter, ditemukan tetapi korban tidak ada di sana. Keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan pencarian menemukan hasil pada Jumat, 15 Juni 2018, sekitar pukul 9 pagi.

"Penduduk menemukan ular piton yang terlihat seperti tidak bisa bergerak. Warga kemudian menduga ular itu menelan Wa Tiba. Orang-orang membawa ular ke desa dan mulai membelahnya. Kecurigaan itu benar dan ada tubuh korban di perut ular. Sayangnya korban sudah meninggal," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya