Polisi Amankan Tas Ransel Hitam di Stasiun Tugu Yogyakarta

Penemuan tas ransel hitam di Stasiun Tugu Yogyakarta, Minggu, 17 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita.

VIVA – Aparat kepolisian mengamankan sebuah tas ransel hitam yang diletakkan di belakang pos pelayanan lebaran Polresta Yogyakarta, Stasiun Tugu Yogyakarta, Minggu malam, 17 Juni 2018.

Bersamaan Peringatan HUT Polri, Polisi Temukan Bom Rakitan di Pariaman Sumatra Barat

Menurut Kapolsek Gedongtengen, Kompol Partono, penemuan tas ransel mencurigakan tersebut sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelumnya mereka mendapatkan laporan dan langsung menindaklanjutinya.

"Kami koordinasikan dengan Polresta Yogyakarta dan Tim Gegana Brimob Polda DIY. Kemudian Tim Gegana Brimob Polda DIY pun langsung datang ke lokasi," ujar Partono.

Gibran Jamin Penemuan Benda Diduga Bom Tak Ganggu Pertemuan G20

Tim Gegana Brimob Polda DIY pun melakukan pengecekan terhadap tas ransel hitam tersebut. Pengecekan dilakukan sesuai dengan standar operasional Tim Gegana Brimob Polda DIY.

"Ternyata isi dalam tas ransel hitam tersebut adalah pisau, kertas, buku, kacamata dan ada identitas. Tidak ada benda yang mengandung bahan peledak," tuturnya.

Kapolresta Solo Pastikan Benda Ditemukan Dekat Kantor Gibran Bukan Bom

Meskipun sudah dinyatakan tak mengandung bahan peledak oleh Tim Gegana Polda DIY, kepolisian saat ini masih menunggu tim Inafis untuk memastikan keseluruhan isi dalam tas tersebut.

Partono menguraikan penemuan tas ransel mencurigakan itu tak sampai mengganggu aktivitas di Stasiun Tugu Yogyakarta. Meskipun demikian, institusinya tetap mensterilkan lokasi dekat penemuan tas ransel mencurigakan itu.

"Tidak menganggu aktivitas di Stasiun Tugu. Seperti biasanya. Tetapi memang kami sterilkan di sekitar lokasi penemuan demi keamanan," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya