Komjen Pol Iriawan Dilantik Jadi Pjs Gubernur Jawa Barat

Mendagri Tjahjo Kumolo lantik M. Iriawan jadi Pjs Gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Pagi ini, Senin 18 Juni 2018, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Komjen Pol. Mochamad Iriawan menjadi Penjabat Gubernur atau Plt Gubernur di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Sebelum pelantikan, Komjen Pol. Iriawan, alias Iwan Bule sempat menyambut kedatangan mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Mereka keduanya langsung berpelukan .

Iriawan akan menjadi Plt Gubernur hingga dilantiknya Gubernur Jabar baru hasil Pilkada Jabar 2018, yang akan berlangsung pada bulan ini. Dia sebelumnya menjabat Sekretaris Utama Lemhanas.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Dia akan menjadi Plt Gubernur sejak Senin 18 Juni 2018, menggantikan Pelaksana Harian (Plh) Iwa Karniwa.

Hal tersebut disahkan dalam pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 106/P/2018 tentang Pengesahan pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat masa jabatan 2013-2018, dan pengangkatan Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

"Saya percaya Saudara akan melaksanakan sebaik-baiknya atas nama Presiden," kata Mendagri Tjahjo Kumolo disela serah terima jabatan Iriawan dengan Ahmad Heryawan.

Sementara itu, Ahmad Heryawan mengucapkan selamat dan berharap Iriawan mampu menjalankan tugas sebagai Plt Gubernur Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Aher ini menilai, sosok Iriawan di kalangan institusi, bukan orang asing.

"Kepada sahabat saya, saya mengenalnya Iwan Bule, bukan sosok yang asing di kita semua," ujar Aher. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya