VIDEO: Detik-detik Menakutkan Kapal Tenggelam di Danau Toba

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Kapal wisata KM Sinar Bangun tenggelam dalam pelayaran wisata di perairan Danau Toba, Samosir, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, kapal tenggelam dalam pelayaran dari Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Tigaras di Kabupaten Simalungun.

Kapal tenggelam sekira pukul 17.30 WIB, Senin, 18 Juni 2018, dilaporkan ada lebih dari 60 orang berada di atas kapal saat KM Sinar Bangun tenggelam di tengah danau vulkanik tersebut.

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata

Sebagian besar penumpang merupakan wisatawan yang menghabiskan waktu berlibur Lebaran. Diduga kapal tenggelam karena mengalami kerusakan dan diadang cuaca buruk serta ombak tinggi ketika berlayar.

Seorang warga setempat berhasil mengabadikan detik-detik menakutkan kan tenggelamnya kapal di tengah danau. Dalam rekaman yang disebarkan di media sosial, kapal itu lenyap ditelan air danau. Terekam juga penumpang kapal berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat ke dalam danau.

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Lihat video berikut:

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024