PKB Bela Mendagri Tunjuk Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

Ketua DPP PKb sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional, Abdul Kadir Karding (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB tak mempermasalahkan dan justru membela kebijakan Menteri Dalam Negeri yang menunjuk Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, meyakini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sudah memiliki pertimbangan matang saat memilih Iriawan.

"Saya kira Mendagri sudah punya pertimbangan yang matang kenapa pilih Pak Iriawan, dan Kapolri juga telah memperhitungkan segala sesuatunya," kata Karding saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 19 Juni 2018.

Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

PKB menilai Iriawan alias Iwan Bule sudah banyak mengetahui seluk beluk Jawa Barat. Kendati begitu, PKB enggan disebut mendukung kebijakan pemerintah mengenai masalah itu.

"Bisa jadi karena Pak Iriawan pernah menjadi Kapolda di Jabar, mengetahui persis seluk-beluk Jabar, terutama sisi keamanan Pilgub Jabar," katanya.

Megawati Singgung Netralitas TNI Polri, Iwan Bule Sindir Balik

Menteri Dalam Negeri melantik Iwan Bule sebagai Penjabat Gubernur Jabar untuk menggantikan Ahmad Heryawan yang telah habis masa tugasnya. Namun, pengangkatan itu menuai kontroversi karena Iwan Bule masih aktif sebagai anggota Polri. Ditambah lagi Jabar sedang melaksanakan proses pemilihan gubernur.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, ikut merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024