SBY Puji Khofifah karena Tak Banyak Berjanji saat Kampanye

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono turun langsung ke Jawa Timur untuk memenangkan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa. Presiden keenam RI itu bersama Khofifah ke Malang pada Selasa, 19 Juni 2018.

Ditengah Wacana Jokowi Pemimpin Koalisi, Andi Arief Usul Prabowo Bentuk Setgab Seperti Era SBY

SBY berpesan kepada Khofifah agar tetap dekat dengan rakyat jika terpilih sebagai gubernur. “Tetaplah dekat dengan rakyat dan umat yang telah memberikan mandat dan kepercayaan," katanya.

Dia mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan Khofifah selama ini. Khofifah, katanya, jarang mengumbar janji saat kampanye. Menurutnya, pemimpin tidak butuh banyak janji namun bekerja dengan penuh amanah.

Ini 5 Jenderal Bintang 4 yang Paling Terkenal di Indonesia, Bukan Orang Sembarangan

"Harus menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Jawa Timur. Karena calon pemimpin itu tidak boleh terlalu banyak berjanji. Saya senang karena selama masa kampanye Bu Khofifah tidak banyak berjanji," ujarnya.

SBY berpesan, jika kelak Khofifah menjadi gubernur Jatim, dia diminta menghormati capaian yang dilakukan oleh gubernur sebelumnya, Soekarwo. Khofifah harus melanjutkan program yang baik dan menyempurnakan program yang dianggap kurang baik.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Pemimpin yang arif dan bijaksana pasti menghormati apa yang dilakukan pemimpin sebelumnya. Jadi yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki. Pastilah nanti juga akan ada tantangan dan harapan baru dari masyarakat kita," katanya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Partai Gerindra kemungkinan mengusung kadernya untuk jadi tandem Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024