Dua Wisatawan Tersapu Ombak di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pencarian wisatawan tersapu ombak di Pantai Teluk Penyu Cilacap
Sumber :

VIVA – Dua orang wisatawan di obyek wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap, Jawa Tengah dilaporkan tersapu ombak pada Rabu, 20 Juni 2018. Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Menurut Humas Basarnas Pos SAR Cilacap, Syaeful Anwar, insiden kecelakaan air tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Dua orang yang tersapu ombak bernama Anindito Opi Ardianto (18), warga Tritih Kulon Cilacap Utara dan Dwi Anto Primandani (23), warga Cimanggu Cilacap.

"Laporan kita terima dari relawan SAR Pandanarang bernama Pak Tarmuji terkait laka air yang menimpa dua wisatawan di Teluk Penyu, " kata Syaeful Anwar.

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Kejadian yang menimpa wisatawan yang tengah berlibur Lebaran tersebut bermula saat keduanya bermain di pinggir pantai Teluk Penyu. Saat asyik bermain, kedua tiba-tiba tersapu ombak hingga ke tengah laut.

"Satu orang korban yakni Anindito berhasil selamat. Tapi satu korban lagi masih hilang," jelas Syaeful.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

Hilangnya wisatawan di pantai Teluk Penyu itu langsung dilaporkan ke Basarnas Cilacap. Saat ini pencarian satu korban di obyek wisata laut selatan itu masih terus dilakukan.

Satu regu tim SAR telah diberangkatkan dengan menggunakan perahu jangkung. Pencarian juga melibatkan seluruh elemen SAR dan relawan di Pantai Teluk Penyu. "Hingga siang ini pencarian masih nihil. Untuk perkembangan lebih lanjut akan kami laporkan, " katanya.
 

Pemkot Tangsel angkut ratusan ton sampah selama libur Lebaran Idul Fitri.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Peningkatan sampah di Tangsel itu ditaksir sekitar 40-50 ton setiap harinya selama libur Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024