Korban Tewas Tragedi KM Sinar Bangun Sudah 3 Orang

Ilustrasi pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Ketua Harian Posko Mudik Nasional Kemenhub, Agus Saptono mengungkapkan data terbaru dari tim SAR korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin petang. Hingga saat ini sudah diketemukan tiga orang meninggal dunia.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

"Sampai pukul 7 dari tim SAR kami mendapatkan laporan korban selamat ada 18 orang, korban meninggal dunia 3 orang," kata Agus di posko mudik Kemenhub, Jakarta, Rabu 20 Juni 2018.

Dia menambahkan, terdapat sebanyak 186 korban yang masih dinyatakan hilang hingga saat ini. Rinciannya sebanyak 94 orang yang dilaporkan hilang tersebut sudah terverifikasi.

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata

"Itu data terakhir," kata Agus.

Pada kesempatan yang sama, Petugas Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ardianto mengatakan, saat ini sudah ada tim investigator di lokasi. Proses investigasi juga bergantung pada semua faktor.

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

"Semakin cepat (investigasi) tentu akan semakin cepat membantu proses analisa dan rekomendasi sebagai hasil akhir dari investigasi KNKT," ungkapnya. (mus)

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024