Tak Ada Hiburan, Peserta Mudik Gratis Kapal Laut Mengeluh

Para pemudik dengan sepeda motor saat turun dari kapal.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Sejumlah peserta mudik gratis sepeda motor melalui laut yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan mengeluhkan ketiadaan hiburan sepanjang mereka berada di perjalanan.

Pj Gubernur Sumsel Sebut Program Mudik Gratis Upaya Cegah Kemacetan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan  hal itu menjadi salah satu bahan evaluasi Kemenhub supaya melaksanakan program tahunan itu dengan lebih baik pada 2019.

"Ada beberapa catatan dari teman-teman, seperti kafenya tidak bekerja 24 jam, ingin kapal lebih cepat, tidak ada hiburan. Mereka butuh hiburan. Ini akan kita akomodir masukan mereka," ujar Budi usai menyambut para pemudik yang balik melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 20 Juni 2018.

Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Gunakan Kereta, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini ke Pemudik

Budi menyampaikan, antusiasme peserta sendiri begitu besar atas program itu. Sejumlah peserta telah menyatakan kesediaannya untuk kembali mengikuti program itu pada tahun depan. "Katanya mereka mau ajak saudara-saudara untuk ikut mudik gratis lewat kapal laut tahun depan," ujar Budi.

Lebih lanjut, Budi menargetkan supaya program diikuti hingga 100.000 peserta pada tahun mendatang. Program sendiri diselenggarakan Kemenhub sebagai salah satu strategi untuk menekan jumlah kecelakaan pemudik sepeda motor di jalan raya.

Pemprov Kalteng Kolaborasi Berangkatkan Ratusan Pemudik Secara Gratis

"Penambahan (jumlah peserta mudik)-nya saya upayakan tiga kali lipat. Kalau bisa 100.000. Cuma akan dilihat ketersediaan kapalnya," ujar Budi.

Mudik gratis sepeda motor.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

PT Pelni (Persero) mengingatkan kepada para pemudik gratis gelombang kedua rute Semarang-Jakarta agar mendatangi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sebelum pukul 14.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024