Siap-Siap, Iwan Bule Beri 'Kejutan' ASN‎ yang Bolos Kerja

Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan saat meninjau Cileunyi
Sumber :

VIVA – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol M Iriawan memastikan akan ada kejutan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos maupun terlambat pada hari pertama kerja, Kamis 21 Juni 2018 setelah cuti Lebaran.

Hati-hati ASN Jangan Nakal, Nanti Dilaporin

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini dipastikan akan memberikan ketegasan kepada ASN jika besok kedapatan ada yang absen. Namun, Iwan enggan menyebutkan bentuk sanksi tersebut apakah akan memberlakukan pola Polri atau hukuman lain.

"Ya kita berikan sanksi lah, besok pokoknya sanksi," ujar Iwan seusai mengunjungi Aa Gym di Ponpes Daarut Tauhid Kota Bandung Jawa Barat, Rabu 20 Juni 2018.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Besok, lanjut Iwan, berkoordinasi dengan ASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjalankan prioritas tugasnya sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

Terlebih, lanjut Iwan, penekanan netralitas ASN di Pilkada serentak 16 Kabupaten Kota dan Pilgub Jabar menjadi atensi khusus pada masa kerja perdana.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

"Besok saya akan arahkan, pertama tentu masalah netral. ASN tak netral akan saya tindak,“ tegas Iwan.

Iwan menjelaskan, penekanan netralitas menjelang Pilkada menjadi pertaruhan. "Ini menjadi catatan buat saya, bisa gak saya jadi Pj Gubernur di Jabar, belum lagi ada Asian Games beberapa venue akan dikontrol," katanya.

"Besok akan apel pertama, sidak, halal bihalal, siangnya OPD akan saya briefing. Yang absen kita berikan sanksi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya