Cerita Megawati Dekat dengan Kiai

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadiri Haul Bung Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Noto (Surabaya)

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan sejumlah tokoh Nahdlatul hadir dalam acara Haul Bung Karno, di kompleks Makam Bung Karno, Blitar, Rabu, 20 Juni 2018. 

PDIP: Berbicara Pancasila, Harus Ubah Mentalitas Terjajah

Sejumlah kiai sepuh NU yang hadir di antaranya, KH Zaenudin Jazuli, KH Nurul Huda Jazuli, KH Miftahul Ahyar. Hadir juga Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang memberikan tausiah.

Tampak juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfudz MD. Kemudian Menhumkam Yasona Laoly, Sekjen PDIP Harto Kristianto dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Selain itu, ada juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang didampingi para menteri dari PKB.

Ke Kampus, Hasto Ingatkan Pesan Bung Karno Soal City of Intellect

Dalam pidatonya, Megawati yang sesekali terisak menahan sedih, bercerita tentang pemakaman Bung Karno.  "Saya ingat betul Bung Karno dimakamkan di sini atas perintah Soeharto. Padahal, keluarga menginginkan dimakamkan di Batu Tulis," katanya.

Mega menceritakan, sejak kecil dia sudah diajari oleh Bung Karno untuk dekat dengan para tokoh nasional dan para kiai dalam perjuangan bangsa Indonesia.

PDIP Dukung Pengusulan Dokter Soeharto Menjadi Pahlawan Nasional

"Waktu masih kecil saya sudah dikenalkan dengan kiai. Itu terjadi setelah ada tamu para tokoh agama yang memakai baju putih berpeci dan bersandal jepit. Sejak itu saya baru tahu yang namanya kiai. Semoga hubungan ini terus terjalin dengan baik sebagai pilar bangsa," ujarnya.

Haul Bung Karno yang berlangsung seminggu sebelum Pemilihan Gubernur Jawa Timur, 27 Juni 2018 ini, juga dihadiri pasangan calon gubernur Saifullah Yusuf dan calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya