Jokowi Ultah ke-57, Netizen Bikin #HBDJokowiKerjaPakaiHati

Presiden Joko Widodo menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden RI ke-7 Joko Widodo, hari ini berulang tahun ke-57. Ucapan selamat ultah dan doa ramai disampaikan di media sosial dengan me-mention akun Twitter resmi Jokowi.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Di jejaring media sosial Twitter, netizen pun membuat tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati. Tagar ini dibanjiri ucapan selamat. Namun, ada juga kritikan dari sejumlah netizen.

Jokowi lahir di Solo, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Sejak resmi menjadi Presiden RI, Jokowi bersama Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden RI sudah hampir empat tahun memimpin Indonesia.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Jokowi kembali diusung sejumlah partai untuk maju lagi sebagai bakal capres ke Pemilihan Presiden 2019. Karier Jokowi dimulai ketika menjadi Wali Kota Solo sejak 2005. Ketika menjalani periode kedua, Jokowi yang diusung PDIP-Gerindra maju ke Pilgub DKI 2012. Dipasangkan bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jokowi memenangkan Pilgub DKI.

Kemudian, proses Jokowi menjadi Presiden RI ke-7 dimulai ketika diusung PDIP dan koalisi maju ke Pilpres 2014. Jokowi dipasangkan dengan Jusuf Kalla yang akan memimpin RI sampai 2019 mendatang.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021