Diduga Akan Aksi Saat Pilkada, Terduga Teroris Ditembak Mati

Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA –  Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan terduga teroris berinisial M. Terduga teroris tersebut dicokok di Jalan E Tirtapraja Pamanukan, Subang, Jawa Barat pada Jumat 22 Juni 2018.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

"Benar telah dilakukan penindakan hukum terhadap salah seorang terduga pelaku teror pada pukul 15.00 WIB di bawah flyover Pamanukan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal kepada wartawan, Jumat 22 Juni 2018.

Iqbal menjelaskan, terduga teroris tersebut diduga termasuk kelompok JAD Haurgeulis Indramayu dan Subang. Pelaku diduga akan merencanakan aksi amaliyah saat penyelenggaraan Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

"Diduga merencanakan aksi amaliyah pada saat Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018," katanya.

Iqbal mengatakan, saat melakukan penindakan, terduga pelaku teroris ini berusaha melawan dengan menggunakan pisau dan akan meraih tas yang berisikan bom sehingga perlu dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

"Terduga pelaku meninggal dunia pada saat dalam perjalanan ke RS Polri Kramatjati," ucapnya.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti pisau dan ransel berisi diduga bom. "Barang bukti yang diduga bom sedang dilakukan analisa dengan menggunakan X Ray dan didiscrupter oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar," ujarnya.(mus)

The Russian President, Vladimir Putin.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Penyelidik Rusia secara resmi menuduh pihak Ukraina lah yang berada di balik serangan terorisme mematikan yang menewaskan sedikitnya 144 orang di Moskow pada Jumat 22 Mar

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024