Di Bali, Sepeda Jokowi 'Tidak Laku'

Sepeda dari Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Biro Pers Setpres

VIVA - Hampir di setiap acara, Presiden Joko Widodo memberikan kuis-kuis yang berhadiah sepeda. Sepeda bertuliskan 'Hadiah Presiden Jokowi' itu bahkan menjadi incaran masyarakat untuk menjawab pertanyaan itu.

Kolonel Herman: Marhan Harahap Dihadang Perempuan saat Mau ke Masjid Agung Rantau Prapat

Saat memberikan sambutan pada sosialisasi pajak penghasilan (PPh) final bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Denpasar, Bali, Sabtu, 23 Juni 2018, Jokowi kembali memberi kuis berhadiah sepeda.

Salah seorang perempuan, Ayu Reni, dipilih untuk maju setelah mengacungkan tangan. Berdasarkan rilis Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Ayu bercerita pengalamannya mengambil KUR untuk menambah modal usaha apoteknya. Ia pun mengaku tidak mendapat kesulitan ketika meminjam KUR tersebut.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan Harahap Mau ke Masjid

"Ya semoga bank-bank pemerintah, tetap memberikan kemudahan kepada kami para pelaku UMKM supaya tetap kami berkarya, berkreasi, karena kami kan sudah berusaha mau buka usaha, supaya kami tetap diberikan modal, dimudahkan juga izinnya, seperti itu," kata Ibu Ayu.

Setelah mendengar curhat Ayu, Jokowi menawarkan kepada Ibu Ayu untuk memilih sepeda atau berfoto bersama. Tak disangka, ternyata perempuan tersebut lebih memilih foto bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Respon Airlangga soal Jokowi Hingga Bahlil Mau Jadi Ketua Umum Golkar

"Pilih foto atau pilih sepeda? Pilih salah satu. Bingung. Pilih foto? Ya sudah tidak apa-apa. Terima kasih," ujar Jokowi, yang disambut riuh tawa semua yang hadir di ruangan tersebut.

Setelah itu, Jokowi kemudian melontarkan pertanyaan lainnya. Ia meminta satu orang yang hafal untuk maju membacakan Pancasila.

"Hati-hati saya ingatkan waktu duduk itu bisa hafal, waktu ke sini bisa lupa," kata Jokowi.

Seorang ibu bernama Elizabeth Nauri Hutagalung dipilih untuk maju ke depan. Dengan lancar dan lantang, ibu ini pun berhasil membacakan Pancasila. Sama seperti Ibu Ayu, Ibu Elizabeth pun ternyata lebih memilih foto bersama ketika ditawari hadiah sepeda oleh Jokowi.

"Saya enggak tahu ya, sekarang sepeda kok enggak laku," kata Jokowi, melihat sepedanya tidak laku dipilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya