Logo BBC

Kucing dan Anjing Jalanan yang Disiksa: Apa Salah Kami

Kucing ini telah disiksa selama tiga bulan, menurut keterangan petugas keamanan di Cibinong. - Cat Lovers in the World
Kucing ini telah disiksa selama tiga bulan, menurut keterangan petugas keamanan di Cibinong. - Cat Lovers in the World
Sumber :
  • bbc

Seekor kucing liar yang tengah hamil ditemukan dengan dua kuping berdarah karena dipotong, luka bakar disiram air panas di bagian perut dan empat puting susu yang dipotong.

Seseorang yang melihat kucing itu di Cibinong, Bogor, di depan restoran cepat saji pada Jumat (15/06) lalu memfoto dan melaporkan kasus penyiksaan ini ke komunitas pelindung binatang melalui media sosial yang segera menyelamatkannya.

Kucing yang masih dirawat di satu klinik di Jakarta ini masih diinfus dan masih dalam proses pemulihan, menurut Wahyu Winono dari Cat Lovers in the World, organisasi yang menyelamatkan kucing ini.

Kucing ini termasuk dari ratusan yang diselamatkan dari penyiksaan yang dialami, kata Wahyu, yang bekerja sama dengan sejumlah organisasi lain termasuk Garda Satwa Indonesia, dalam menyerukan penghentian penyiksaan hewan jalanan melalui media sosial.

Salah satu unggahan melalui media sosial untuk penghentian kekerasan terhadap hewan, antara lain berbunyi, "Apa salah kami sehingga banyak orang yang membenci kami? Kami pergi bertahan hidup tanpa bekal apapun. Tanpa kalian jahati, hidup kami pun sudah sulit...Apa salah kami? Mengapa banyak yang menjahati kami padahal kami tidak membawa sebilah belati untuk melukai kalian?"

"Apa karena kami tidak berdaya sehingga manusia tega memperdayakan kami? Apa karena kami tidak bisa bicara sehingga kalian tidak mempedulikan kami?" tulis Garda Satwa melalui akun Facebook.

"Kami tidak minta banyak. Kami hanya ingin hidup nyaman dan aman. Hidup kami hanya sebentar, tak sepanjang hidup kalian."