Kapolda Sudah Ingatkan Aturan jika Ada Masalah Pilkada Sumut

Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpaw, menginspeksi beberapa TPS di Kota Medan pada Rabu, 27 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpaw, menginspeksi beberapa TPS di Kota Medan pada Rabu, 27 Juni 2018. Dia mengklaim proses pemungutan suara Pemilihan Gubernur lancar dan aman.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Paulus didamping Eko Subowo, Penjabat Gubernur Sumatra Utara, dan pejabat utama Polda mendatangi dan mengecek langsung TPS 2 di Jalan Dr Cipto, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Medan.

Paulus bersama rombongan melanjutkan pemantauan ke TPS lain di Medan, Binjai, dan Langkat. Ia mengatakan bahwa peninjauan TPS ini untuk melihat persiapan anggota bertugas untuk mengamankan proses pencoblosan dan pemungutan suara.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Dia menghimbau agar pemilih menyalurkan hak pilihnya karena ini pesta demokrasi yang sekali lima tahun dilaksanakan. Siapa pun calon yang dipilih hanya diketahui oleh pemilih di TPS.

"Kalau ada permasalahan nantinya, dalam Pilgub dan Pilkada (kota/kabupaten), selesaikan sesuai proses yang berlaku; kan ada Gakkumdu (Sentra Penegakan Hukum Terpadu)," ujar Paulus.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

Pilgub Sumatra Utara hanya diikuti dua pasang calon, yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Mereka memperebutkan lebih sembilan juta suara warga yang terdata pada DPT di 33 kabupaten/kota.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024