Baru Punya E-KTP Medan, Djarot Tidak Masuk DPT

Calon Gubernur Sumatra Utara Djarot Saiful Hidayat dan istri mencoblos.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Calon Gubernur Sumatra Utara, Djarot Saiful Hidayat, bersama istrinya, Happy Farida mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) ?4 di Jalan Cik Ditiro, Medan, Sumatra Utara, Rabu, 27 Juni 2018, sekitar pukul 12.00 WIB.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Djarot ?sendiri baru menerima e-KTP sebagai warga Kota Medan, Juni 2018 lalu. Karena itu, Djarot dan istrinya tidak masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun, Djarot dan istri tetap bisa memilih karena masuk di Daftar Pemilihan Tambahan.

"Untuk mendukung program dari sosialiasi KPU, supaya mereka yang punya hak suara untuk memilih menggunakan hak pilihnya dengan baik," kata Djarot kepada wartawan di Medan, usai menggunakan hak suaranya.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Mant?an Gubernur DKI itu juga menunjukkan kedua jempolnya yang artinya Djoss Paten."Pak Sihar rencannya setelah menggunakan hak pilihnya dia akan ke sini," tutur Djarot.

Soal penghitungan cepat atau quick count, Djarot sudah menyiapkan tim untuk mengumpulkan data melalui petugas saksi dari seluruh TPS di Sumatra Utara.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

"Untuk penghitungan cepat akan di posko di Hayam Wuruk Medan," ucap Djarot.

Pilgub Sumut diikuti dua pasang calon yaitu, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Mereka akan memperebutkan suara 9 juta lebih warga yang terdata pada DPT di 33 kabupaten/kota di Sumut.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024